Thursday 24 December 2015

#DAY24: Pisang Goreng Krez-Krez Ala Oz



Thursday, December 24, 2015
9:00 PM

Kemarin sore, ibu mertua saya memberi satu sisir pisang batu. Dan  saya berinisiatif untuk membuat pisang goreng. Kebetulan suami tercinta sangat suka pisang goreng. Ketika dijalan ia bertanya, "memang kamu bisa dek bikin pisang goreng?". Dengan sangat pede saya menjawab, "gampang…..". Kemudian dia berkata lagi, "iya, bikinnya yang enak, kayak yag biasa dijual orang ". Saya pun manyun dan berkata lagi, "nanti coba bikin dulu, kalau gak enak baru tanya ibuk".

Dengan berbekal rasa pede yang tinggi, malamnya saya langsung membuat pisang goreng kesukaan suami, berikut ini resep ala saya.

Bahan:
·         5 buah pisang batu atau sesuai selera
·         Tepung beras 5 sdm
·         1 buah telur
·         Air 1/4 gelas
·         Garam 1/4 sdt

Cara membuat:
·         Kupas pisang batu, lalu buat 4 irisan pada pisang.
·         Ambil sebuah wadah, masukkan tepung beras 5 sdm, garam 1/4 sdt, 1 buah telur dan air 1/4 gelas
·         Campur semua bahan dan diaduk sampai rata
·         Panas kan minyak sayur, lalu campur pisang ke dalam adonan dan masak sampai warna kecoklatan
·         Pisang goreng krez-krez ala oz siap dihidangkan.

Mudah kan? Sebenarnya tidak ada yang sulit dalam memasak selama kita mau belajar dan berusaha. Pada percobaan ketiga suami saya baru mengakui bahwa pisang goreng buatan saya hampir mendekati sempurna, dan saya senang sekali mendengarnya. Intinya keep on trying and never give up. Selamat mencoba…..

No comments:

Post a Comment

Tak harus merasa sungkan jika ingin berbicara ^.^