Saturday 19 December 2015

#DAY19 :Kegiatan Akhir Semester di SMPN 5 JUJUHAN




 
 Sabtu, 19 Desember 2015

Hari ini adalah hari terakhir kegiatan disekolah, baiklah sebelum itu saya akan memperkenalkan sekolah saya terlebih dahulu. Sebenarnya ini bukan sekolah saya, karena bukan saya yang membangun #hihihihi….

Saya bekerja disekolah ini sabagai staff pengajar, sudah 2 tahun lebih saya mengajar di SMPN 5 JUJUHAN. Sekolah kami tidak sebagus sekolah lain, bangunan kami masih menumpang di bangunan Madrasah. Jadi, kalau pagi jadi Sekolah, kalau Sore jadi madrasah. Sekolah ini sudah 10 tahun berdiri di desa Pulau Jelmu, awalnya SMPN 5 JUJUHAN merupakan sekolah satu atap. Jadi bergabung dengan SD Pulau Jelmu. Setelah 6 tahun akhirnya kepala sekolah memutuskan untuk berdiri sendiri dengan pertimbangan suasana yang kurang memungkinkan SD dan SMP bergabung dan juga kurangnya minat peserta didik untuk melanjutkan sekolah d SMP karena disitu-situ saja lokasinya.

Kebiasaan SMP 5 JUJUHAN setelah siswa/siswi menghabiskan waktu selama seminggu untuk ujian akhir semester ganjil adalah dengan mengadakan classmeeting. Banyak lomba yang saya rencanakan sebagai pembina OSIS, mulai dari Memperingati 1 Muharram yang tertunda dengan beberapa lomba; yaitu Lomba Adzan, Mengaji dan  Kreasi Hijab, kemudian untuk Classmeeting ada banyak cabang lomba; yaitu Lomba Takraw, Lomba Lari Putra dan Putri, Lomba Volly Putra dan Putri, Lomba Pacu Karung dan yang terakhir Lomba Pukul Air. Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar.

Setelah seminggu Classmeeting berakhir, maka hari ini adalah hari yang dinanti-nanti para siswa/siswi yaitu pembagian hadiah lomba 1 Muharram dan Classmeeting dan pembagian Raport.

Acara diawali dengan kata sambutan dari Kepala Sekolah SMPN 5 JUJUHAN yaitu Bapak ERZAL S, S.Pd, beliau menyampaikan bahwa meskipun sekolah kami minim sarana dan prasarana serta tidak sebagus sekolah lain dari segi bangunan dan lain-lain namun sekolah kami tidak pernah minim dalam prestasi maupun kegiatan ekstrakurikuler dan classmeeting. Jika dibandingkan dengan sekolah lain yang ada di kecamatan JUJUHAN kami merupakan sekolah yang selalu memberikan kegiatan classmeeting lebih banyak dari pada yang lain. Dan anak-anak diminta untuk bersyukur atas hal tersebut dan beliau juga mengumumkan tanggal libur  yaitu dari tanggal 21 Desember 2015 - 2 Januari 2016 dan kembali kesekolah pada tanggal 4 Januari 2016

Acara yang kedua, yaitu pengumuan dan pembagian hadiah 1 muharram dan classmeeting, setelah foto bersama barulah acara pengumuman  dan pembagian hadiah juara 1,2 dan 3 setiap kelas dan juara umum. Setelah diberi hadiah dan berfoto bersama maka para siswa dan siswi dipersilahkan untuk menuju kelas masing-masing untuk menerima arahan dan raport dengan wali kelasnya masing-masing.

Berhubung saya wali kelas IXB maka saya pun memberikan selamat kepada siswa/siswi yang berhasil mendapatkan ranking 1 sampai 10. saya pun memberikan hadiah buku dan pulpen kepada sepuluh besar tersebut. Tidak banyak sih, saya hanya ingin memberikan penghargaan kepada mereka atas usaha yang mereka sudah lakukan selama satu semester ini. Dan juga saya membagikan hadiah kepada siswa yang rajin dan tidak pernah absen.

Kegiatan terakhir saya akhiri dengan berfoto bersama dan membagikan raport kepada seluruh siswa dan siswi yang ada dikelas.

Hari yang menyenangkan karena saya pun mendapat imbas yaitu libur selama 2 minggu dan sampai berjumpa lagi tahun depan, semoga kita semua diberikan kesehatan untuk dapat bertemu lagi pada semester 2 dan dapat mengajar dengan penuh semangat!!!

Wassalamualaikum Wr. Wb.
Salam Sayang dari Saya
And Happy Reading!!!



 BYE!!!

No comments:

Post a Comment

Tak harus merasa sungkan jika ingin berbicara ^.^